Salam Dari Pendiri kami

Assalamualaikum warohmatullahi wabarrokatuh....

Rasa syukur, kami panjatkan atas kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Berkah dan Ridho-Nya, CT ARSA Foundation telah berhasil melewati satu dekade.

CT ARSA Foundation merupakan sebuah organisasi nirlaba mandiri. Nama CT ARSA sendiri diambil dari kata CT yang merupakan singkatan dari Chairul Tanjung dan ARSA yang merupakan singkatan dari Anita Ratnasari. Dalam bahasa sanskerta ARSA memiliki arti Kebahagiaan. Kebahagiaanlah yang akan didapat apabila seseorang dapat berbagi untuk memberikan kesempatan hidup yang layak bagi sesama.

Di usianya yang masih muda, CT ARSA Foundation telah melahirkan berbagai program sosial yang Insya Allah ke depannya akan terus hadir dengan inisiatif baru dalam mewujudkan misi utamanya, yaitu memutus mata rantai kemiskinan melalui jalur pendidikan yang berkualitas, kesehatan yang optimal serta pemberdayaan para pengusaha kecil.

CT ARSA Foundation senantiasa berkomitmen untuk memfasilitasi anak-anak Indonesia, guna mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Dimulai dari Program Anak Usia Dini (PAUD) hingga ke jenjang perguruan tinggi. Kami pun merangkul dan mengajak anak-anak penyandang tuna netra untuk lebih mandiri, cerdas dan bermanfaat di masyarakat.

CT ARSA Foundation berkontribusi dalam mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya berprestasi secara akademis, mampu berpikir kritis dan berakhlak mulia. Merekalah yang akan menjadi putera-puteri harapan bangsa yang dapat menjadikan bangsa Indonesia lebih unggul dan disegani melalui inovasi dan kreativitas. Menjadikan mereka agen perubahan mulai dari lingkungan terkecil di dalam keluarga, sehingga membantu keluarganya keluar dari jurang kemiskinan. Dalam skala yang lebih luas, mereka diharapkan akan menjadi pembawa pesan perubahan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Filantropi memerlukan keseriusan dan totalitas, sehingga dapat berjalan secara berkesinambungan dan mampu memberikan dampak perubahan, sehingga apa yang telah kita lakukan dapat dilanjutkan oleh generasi penerus kita, sehingga dapat mempercepat proses perubahan.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa menciptakan perubahan tidaklah mudah, oleh karenanya CT ARSA Foundation membuka pintu seluas-luasnya bagi para relawan untuk bergabung bersama kami. Besar harapan kami dapat menarik lebih banyak lagi partisipasi bagi seluruh kalangan masyarakat untuk dapat memberikan sumbangsih yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Akhir kata semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menjadikan kami generasi penerus bangsa yang mandiri, berbudi luhur dan berakhlak mulia.

Waalaikumsalam warohmatullaahi wabarakatuuh......


SHARE ON SOCIAL MEDIA :