Jakarta-www.ctarsafoundation.org-Kegiatan akbar Allo Bank Festival 2022 telah sukses dilaksanakan pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan yang merupakan bagian dari Grand Launching Allo Bank telah menampilkan musisi ternama dari Indonesia dan Korea Selatan, CT Corp Recruitment dan puluhan bisnis merchant serta anak perusahaan CT Corp hadir memeriahkan Allo Bank Festival pada masing-masing booth. Pada kesempatan ini, CTARSA Foundation hadir dan memperkenalkan digitalisasi berbagai program kebaikan hanya dengan gadget (22/3/2022).

Menurut Ketua CTARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, melihat trend di pagelaran Allo Bank Festival 2022, pengunjungnya hampir semua adalah generasi milenial. Anita berharap, dengan adanya booth CTARSA Foundation mereka memandang berkegiatan sosial, bersedekah dan berdonasi bisa menjadi lifestyle bagi generasi milenial atau anak-anak masa kini, sehingga lifestyle mereka bukan hanya ke Mall saja. 

Suasana di Booth CTARSA Foundation dalam Acara Allo Bank Festival 2022 (Dok.CTARSA Foundation) 

Kemudian General Manager (GM) CTARSA Foundation, Gatut Mukti, booth CTARSA Foundation menampilkan berbagai program kebaikan CTARSA melalui digitalisasi dengan tema “Sharing is a Fun Experience”. Bentuk digitalisasi ini diwujudkan dengan membuat booth dengan konsep pesawat luar angkasa. Didalam ruang pesawat, ada berbagai program kebaikan CTARSA yang ditampilkan, peserta juga bisa langsung berdonasi dengan scan barcode di layar yang ada di booth. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah mengarah ke generasi digital, sehingga di bidang sosial pun harus mengarah ke digitalisasi.

Booth CTARSA Foundation yang menampilkan platform berbuatbaik.id dan Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf atau ZISWAF adalah satu-satunya booth sosial yang ada di Allo Bank Festival 2022, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Dengan memasuki booth, pengunjung kita bawa ke dunia luar angkasa melihat berbagai program kebaikan CTARSA. Semua serba digital, sehingga mereka bisa langsung mengetahui berbagai informasi hanya dengan touch screen,” pungkasnya.

Gatut juga menjelaskan, tema Allo Bank Festival 2022 ini lebih mengarah ke K-Pop karena menghadirkan grup band NCT Dream dan Red Velvet, banyak K-Popers yang hadir sehingga booth CTARSA juga mengikuti tren tersebut. Konsep aktivitas di booth CTARSA selain digitalisasi kebaikan, ada pula games interaktif serta lomba dance tiktok ala Korea yang hadiahnya adalah uang jutaan rupiah dan akan didonasikan untuk orang yang membutuhkan melalui platform berbuatbaik.id.

Pengunjung Acara Allo Bank Festival 2022 yang Mencoba Berdonasi Secara Digital dengan Touch Screen di Booth CTARSA (Dok.CTARSA Foundation).

“Generasi Z di zaman sekarang adalah generasi yang update teknologi dan tidak bisa didikte, sehingga kita bukan mendikte tapi mengajak dan menginformasikan melalui digitalisasi kebaikan bahwa ini CTARSA, berbuatbaik.id dan ZISWAF. Mereka dapat mengetahui secara langsung berbagai pilar-pilar kebaikan CTARSA Foundation. Sambutan dari pengunjung cukup baik dan positif dengan booth kami. Ini adalah salah satu cara kami, agar kedepan generasi milenial makin terlibat lagi dan ikut serta dalam kegiatan sosial. Karena saya yakin, setiap orang memiliki ghirah dan cikal bakal kegiatan sosial” tutup pria yang piawai dalam bidang fotografi tersebut (ncmh).

Penulis: Nikmatus Sholikah