JAKARTA-www.ctarsafoundation.org-CT Corp membuka lowongan kerja besar-besaran dari sekitar 50 perusahaan dibawah naungan CT Corp pada Allo Bank Festival 2022, 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Ada 2.200 lowongan untuk 250 posisi berbeda. Berbagai unit usaha membuka lowongan kerja, salah satunya adalah CTARSA Foundation yang merupakan satu-satunya unit perusahaan yang bergerak di bidang sosial. Selain melalui Allo Bank Festival, CTARSA juga masih membuka kesempatan para pencari kerja untuk langsung mengirim lamaran melalui email ctarsafoundation@gmail.com setelah gelaran festival berakhir (22/5/2022).

              Menurut Warnedy Direktur CT Corp, selama tiga hari dalam Allo Bank Festival 2022 sudah ada 20.000 orang pendaftar yang melamar untuk bisa masuk di puluhan unit usaha CT Corp. Para peserta wajib memiliki aplikasi Allo Bank dan lamaran dilakukan di career.allofest.com untuk bisa mendapat undangan serta tes secara langsung di Istora Senayan menggunakan aplikasi Whatapps. Sebelumnya tim Human Resources atau HR menanyakan di tiap-tiap perusahaan tentang posisi-posisi apa saya yang membutuhkan tenaga kerja, sehingga pihaknya saling berkoordinasi. Acara ini merupakan acara terbesar yang pertama kali diadakan, selain menghadirkan Festival Musik, CT Corp juga membuka Job Fair secara serempak dengan 50 unit usaha CT Corp. Salah satu unit yang membuka lowongan kerja adalah CTARSA Foundation dan berbuatbaik.id.

“Kegiatan Allo Bank Festival 2022 merupakan bagian dari Grand Launching Allo Bank, yang merupakan unit usaha yang baru di CT Corp. Acara ini merupakan momen yang bagus saat pandemi COVID-19 banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Ini salah satu kontribusi kami untuk bisa menerima pegawai dengan skala besar dan dibutuhkan banyak orang. Ini juga kontribusi kita kata pak Chairul Tanjung untuk momen hari Kebangkitan Nasional,” tandasnya.

Suasana Peserta di dalam Istora, Senayan saat Mengikuti Tes Dalam Proses Open Job Recruitmen 50 Unit Bisnis CT Corp (Dok.Trans TV)

Disisi lain, menurut Gatut Mukti General Manager (GM) CTARSA Foundation, saat ini CTARSA semakin berkembang pesat. CTARSA Foundation telah meluncurkan platform donasi baru bernama berbuatbaik.id dan ZISWAF atau Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf CTARSA. Kami membutuhkan orang-orang yang berjiwa sosial tinggi dan bisa menempati posisi-posisi yang strategis. Namun, ada tiga program yang membutuhkan tenaga pengajar dengan segera dan akan di tempatkan di daerah pelosok dalam kurun waktu tertentu.

“Kami membutuhkan guru-guru muda yang bergabung dalam program PIJAR atau Pi’ Mengajar dan ditempatkan di pelosok-pelosok Indonesia selama satu tahun. Kemudian ada program ‘Syiar’, pengiriman guru agama Islam ke pelosok negeri selama 6 bulan. Program ketiga adalah ‘Laskar Sehat’ yang mengirim tenaga Kesehatan ke pelosok negeri selama 6 bulan. Selain itu, di tim inti kami juga masih membutuhkan tim media, tutor Mobil Iqro, Videografer dan admin. Jadi, kami membutuhkan banyak crew CTARSA  Foundation,” paparnya.

Suasana Para Pengunjung di Allo Bank Festival 2022 (Dok. CTARSA Foundation) 

Kemudian Gatut Mukti juga menambahkan, jika para pelamar tidak sempat untuk melamar melalui career.allofest.com, mereka bisa mengirim lamaran ke email ctarsafoundation@gmail.com. Karena gerakan sosial tersebut membutuhkan relawan yang cukup banyak, sehingga para pelamar yang tertarik dengan kegiatan sosial bisa mencoba untuk mendaftarkan dirinya (ncmh).

Berikut adalah persyaratan untuk pelamar untuk Guru  Muda ‘PIJAR’, ‘Syiar’ dan Pogram ‘Laskar Sehat’

Open Recruitment #gurumudapijar Batch-2, Email: gurumudapijar@gmail.com,

CP: Didie Putri (081283342635) Whatapps Only

1. WNI

2. Domisili seluruh Indonesia

3. Usia max 28 tahun

4. Menyukai bidang pendidikan

5. Mampu membuat sebuah perubahan di pelosok Indonesia

6. Menyukai traveling

7. Menyukai kearifan lokal

8. Memiliki jiwa kerelawanan tinggi

9. Siap mengabdi selama 1 tahun di daerah terpencil

10. Kreatif

11. Belum menikah

12. Pendidikan terakhir S1 semua jurusan

 

3 Guru Ngaji yang akan di tempatkan di 3 lokasi pelosok Indonesia, dengan syarat:

  1. WNI
  2. Usia maksimal 28 tahun Pria atau 26 tahun Wanita
  3. Berdomisili di seluruh Indonesia
  4. Pendidikan minimal lulusan Pesantren, D3/D4/S1 dengan latar pendidikan Agama Islam
  5. Memiliki pengalaman mengajar mengaji metode Iqro/qiroati/ummi dll minimal 1 tahun
  6. IPK minimal 3.0
  7. Memiliki EQ yang tinggi
  8. Hafal Al-Qur’an minimal 1 Juz
  9. Memiliki conceptual Skill (pola pikir, manhaj, social skill  (komunikasi, bergaul, beretika), Technical Skill (Pedagogik) 
  10. Mencintai dunia anak

 

Program Laskar Sehat

4 Tenaga Kesehatan dikirimkan ke wilayah yang sudah ditetapkan masing-masing 1 orang

  1. Pendidikan minimal D3/D4/S1 dengan latar belakang pendidikan kesehatan
  2. Usia maksimal 27 tahun (terhitung maksimal Desember 2022)
  3. Memiliki STR yang masih berlaku bagi dokter, dokter gigi, perawat, dan bidan dan apoteker.
  4. Memiliki pengalaman bekerja di pelayanan kesehatan primer atau pemberdayaan masyarakat minimal 1 tahun.
  5. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan
  6. Siap untuk ditempatkan di wilayah pelosok Indonesia
  7. Sehat jasmani rohani
  8. Memiliki social skill (komunikasi, bergaul, dan beretika)
  9. Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu Indonesia Sehat (KIS)
  10. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI /Polri serta Anggota TNI /Polri

 

Penulis: Nikmatus Sholikah