Pemberdayaan Pengrajin Indonesia Melalui Butik ARSA

Program ini memberikan pembinaan kepada para pengrajin tradisional Indonesia untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang dapat diterima di pasar lokal dan internasional. Tujuan utama dari program Butik ARSA ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup para pengrajin serta melestarikan budaya bangsa. 

Sampai saat ini, program ARSA telah berhasil memberdayakan penduduk dari satu perkampungan di Tasikmalaya, Jawa Barat, sehingga penduduk daerah tersebut memiliki penghasilan yang memadai untuk melangsungkan kehidupan yang layak dan memiliki kemampuan untuk membiayai pendidikan generasi muda mereka. 

Kolaborasi antara pengrajin dan ARSA juga telah berhasil menghidupkan kembali bahan baku tradisional yang hampir punah. Bangkitnya usaha tradisional di daerah binaan ARSA menyebabkan bahan baku tersebut kembali dibudidayakan oleh penduduk setempat. 

Nama ARSA sendiri dalam bahasa Sansekerta memiliki arti kebahagiaan. Kebahagiaanlah yang akan didapat apabila seseorang dapat berbagi untuk memberikan kesempatan hidup yang layak bagi sesama. 

Keuntungan dari penjualan produk ARSA 100% digunakan untuk peningkatan taraf hidup pengrajin dan membiayai program penyuluhan serta pengobatan bagi warga tidak mampu. 

Untuk pembelian produk bisa dilakukan di gerai Butik ARSA yang berada di The Trans Luxury Hotel Bandung dan The Trans Resort Bali.


SHARE ON SOCIAL MEDIA :