Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kembali Fasilitas Dua Sekolah di Lampung Selatan



CT ARSA Foundation menyalurkan bantuan masyarakat dengan membangun kembali sejumlah fasilitas sekolah di Lampung Selatan yang meliputi enam ruang kelas, mushola dan dua toilet di MI Darussalam, juga tiga ruang kelas, tiga bangunan baru, dua ruang guru dan empat tempat sanitasi di MTs/MA Nurul Islam, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Pembangunan tersebut merupakan wujud kepedulian CT ARSA Foundation melalui dompet amal transmedia untuk membantu saudara kita yang tertimpa bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama di MTs/MA Nurul Islam dan MI Darussalam pada Selasa, 5 Maret 2019 yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan CT ARSA Foundation atau Komisaris Utama Bank Mega Syariah. Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA dan Direktur KSKK Madrasah perwakilan dari Kementrian Agama RI, Ahad Umar, MA.

''Harapannya, empat bulan kedepan dapat dirampungkan pembangunannya. Sehingga dapat segera digunakan, agar kegiatan belajar mengajar kembali berjalan normal seperti semula.'', ujar perwakilan CT ARSA Foundation atau Komisaris Utama Bank Mega Syariah. Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA.

Disamping itu, beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan. ''Sungguh tidak elok apabila kita tidak mendukung cita-cita mulia para generasi muda. Tugas kita adalah mencerdakan anak bangsa. Ayo kita sama-sama all out mengantarkan mereka menggapai cita-cita,'' tambahnya. 

Sementara, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Priyanto Putro menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan CT ARSA Foundation terhadap dunia pendidikan di Lampung Selatan dan berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya.

''Semoga upaya yang kita laksanakan ini bisa berguna dan dirasakan manfaatnya oleh siswa siswi di sekolah ini, Dan semoga usaha kita smeua mendapat imbalah setimpal dari Allah SWT,'' tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank Mega Syariah Lampung, Putri Rosmala Dewi; Perwakilan Bupati Lampung Selatan, Suprianto Putro; Kepala Kemenag Lampung Selatan, Juanda Naim; Camat Rajabasa, Sabtudin; Kepala Sekolah dan guru MTS /MA Nurul Islam, serta para siswa dari kedua madrasah.

Sebelumnya, CT ARSA Foundation bersama Dompet Amal Transmedia turut melakukan pembangunan kembali 1 rumah ibadah di Lombok , NTT serta 9 sekolah dan 3 rumah ibadah di Sulawesi Tengah. Pembangunan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian CT ARSA Foundation terhadap saudara di tanah air yang tertimpa musibah.  


SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News

CT ARSA Foundation Hibur Anak-Anak di Pandeglang Dalam Rangkaian Pendampingan Psikososial

February 13, 2019
Melanjutkan rangkaian pendampingan psikososial pasca bencana yang terjadi di Banten dan Selat Sunda, CT ARSA…

READ MORE