CT ARSA Foundation Hibur Anak-Anak di Pandeglang Dalam Rangkaian Pendampingan Psikososial



Melanjutkan rangkaian pendampingan psikososial pasca bencana yang terjadi di Banten dan Selat Sunda, CT ARSA Foundation kembali berbagi kebahagiaan bersama 500 adik-adik PAUD dan SD di sekitar Pandeglang, Banten.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 10 Februari 2019 kemarin. Bersama Mobil Pintar, kakak-kakak Komunitas ARSA khususnya relawan ARSA Banten dan beberapa alumni SMA Unggulan CT Foundation menghibur adik-adik dengan membagikan boneka, bernyanyi bersama untuk membangkitkan semangat, menuliskan cita-cita ku, mendongeng, membaca buku bersama di Mobil Pintar CT ARSA, dan membagikan snack.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. H. Muhadjir Effendy, Psikolog Anak, Kak Seto, dan Aktor, Jefri Nichol.
Suryan Widati, istri dari Muhadjir Effendy ikut mendampingi adik-adik untuk membaca buku di Mobil Pintar CT ARSA.

Kak Seto menjelaskan bahwa kondisi jiwa anak-anak akan cepat bangkit kembali jika ditangani dengan cepat. 
“Anak2 pada dasarnya cepat bangkit kembali. Namun kalau tidak segera diatasi, ibarat luka akan menimbulkan kecacatan, akan sulit dan menjadi uring2an, traumatic, sangat emosional, ini merupakan pekerjaan besar bagi sumber daya manusia. Melakukan pendekatan kepada anak2, juga pendekatan kepada orang tua korban bencana. Mohon kepada para ibu dan para ayah selalu menciptakan suasana yang ramah anak, hadapi dengan tenang dan nuansa persahabatan, karna itu adalah alat yang paling ampuh untuk mengembalikan kondisi jiwa anak.”, ungkap Kak Seto pada kegiatan tersebut.

Beliau juga memberi pesan untuk adik-adik di daerah bencana untuk tetap fokus pada cita-cita mereka dan kembali bangkit. ''Adik-adik di daerah bencana harus tetap percaya diri, ceria kembali, fokus pada cita-cita, saling menjalin persahabatan sesama teman-teman, dan yakin jika kita bersatu, semua akan kembali bangkit dan kehidupan yang lebih baik akan tercipta", tambahnya.


SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kembali Fasilitas Dua Sekolah di Lampung Selatan

March 06, 2019
CT ARSA Foundation menyalurkan bantuan masyarakat dengan membangun kembali sejumlah fasilitas sekolah di Lampung Selatan…

READ MORE