CT ARSA Foundation Peringati Hari Kanker Sedunia bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia



Dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap 4 Februari, CT ARSA Fundation melakukan kegiatan bakti sosial di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Cempaka Putih yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada kanker, berbagi kebahagiaan dan memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker untuk tetap bangkit dan yakin akan kesembuhannya. 

Kedatangan tim CT ARSA Foundation pada Jumat 8 Februari 2019 disambut dengan hangat oleh pengurus YKAKI. Ira Soelistyo, selaku Ketua YKAKI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan pada bakti sosial ini antara lain adalah bernyanyi dan bermain bersama Alumni SMA Unggulan CT Foundation, mendongeng bersama Kak Anggie dan boneka peraga “Polo”, penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut oleh dokter-dokter relawan dari Yayasan Kembara Nusa, pemeriksaan gigi di Mobil Sehat, membaca buku anak serta mewarnai di Mobil Pintar CT ARSA Foundation juga pembagian goodie bag dari sponsor dan partner. 

Anak-anak luar biasa yang menyimpan sejuta mimpi, saling berbagi tawa dan semangat satu sama lain. Beberapa anak duduk dikursi roda, beberapa bertumpu pada tongkat. Namun raut wajah yang ceria dan senyum tidak pernah hilang dari wajah mereka. Semua semangat dan antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Walaupun sakit dan tinggal di rumah singgah, setiap hari anak-anak YKAKI tetap belajar didampingi guru-guru yang kompeten. Ira Soelistyo, Ketua YKAKI menyampaikan bawa beliau tidak ingin anak-anak putus sekolah karena penyakit yang dideritanya. 

“Sistem belajar mereka kaya bimbel. Tetep dengan kurikulum sesuai dengan pemerintah namun menyesuaikan dengan sekolah asal guru tersebut. Pengobatan kanker itu lumayan lama ya, 2-4 tahun. Jadi kami nggak mau mereka sampai putus sekolah karna penyakitknya.”, jelas Ira pada kegiatan bakti sosial CT ARSA Foundation. YKAKI mempunya fasilitas “rumahku” di 5 rumah sakit yang menangani anak-anak penderita kanker di Jakarta. Fasilitas tersebut dibuat agar anak tidak berhenti belajar walaupun sedang dalam penanganan medis. “Guru-guru kami rolling. Kadang mengajar disini, kadang mengajar di 5 rumah sakit yang bekerja sama dengan kami tersebut.”, tambah Ira.

Di akhir sambutannya Ira mengucapakan terima kasih kepada CT ARSA Foundation yang sudah peduli terhadap anak-anak kanker. “Terima kasih kepada CT ARSA Foundation yang sudah datang berkunjung untuk peduli dan bermain bersama anak-anak. Karena inilah yang mereka butuhkan. Mereka senang sekali jika ada yang berkunjung.”, ucap Ira.


SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Surga di Talenta Center Parung

February 26, 2019
Talenta Center Parung, sebuah badan sosial yang didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan anak-anak…

READ MORE

Peduli Tunanetra

August 03, 2018
Hidup mandiri, cerdas dan bermakna adalah hak semua anak Indonesia. Yayasan Mitra Netra menyediakan berbagai…

READ MORE

Tantangan Berbagi Buku #Makassar

December 06, 2016
Pemerintah Kota Makassar memecahkan rekor sebagai kota pertama yang mengerahkan 50.000 relawan mengetik ulang 50.000…

READ MORE

Tantangan Berbagi Buku #Bandung

November 28, 2016
Bertempat di Balaikota Bandung, sebanyak 1.300 pelajar SMP dan SMA Kota Bandung menjadi relawan untuk…

READ MORE