Pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala, CT ARSA Foundation bersama para donatur unit perusahaan CT Corp dan Dompet Amal Transmedia telah mengumpulkan sejumlah bantuan berupa barang maupun donasi dari masyarakat yang akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan kembali fasilitas pendidikan dan rumah ibadah. 

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh Chairul Tanjung (Chairman CT Corp) beserta istri, Anita Tanjung (Ketua CT ARSA Foundation) dan jajaran direksi unit CT Corp didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Wakil Walikota Palu, Bupati Sigi dan Bupati Donggala pada Hari Minggu, 9 Desember 2018. Pembangunan tersebut meliputi sembilan sekolah dan tiga rumah ibadah yang terletak di Kotamadya Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. 

"Kami berharap setelah selesai pembangunan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah ini, masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitasnya di tempat yang lebih layak dan lebih baik. Kami merencanakan proses pembangunan ini selesai dalam kurun waktu enam bulan agar sekolah yang telah selesai dapat digunakan sebelum tahun ajaran baru dan rumah ibadah dapat selesai sebelum bulan Ramadan tiba. Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap pemirsa Transmedia yang telah menyumbangkan dananya melalui Dompet Amal Transmedia, para nasabah program Mega Berbagi, Transmart Peduli dan CT ARSA Foundation yang telah bersama-sama mewujudkan pembangunan ini", kata Chairul Tanjung, Chairman CT Corp.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi hadir dalam acara ini juga menyampaikan terima kasih."Seluruh masyarakat Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung dan Ibu serta seluruh korporatnya yang betul-betul peduli terhadap masyarakat Sulawesi Tengah yang baru saja terkena bencana. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini," kata Longki Djanggola.
Dalam kesempatan yang sama, rombongan juga mengunjungi tenda pengungsian sementara untuk menghibur anak-anak dan memotivasi mereka agar tetap semangat belajar dan meraih mimpi. 

Berikut ini adalah nama-nama sekolah dan masjid yang dibangun kembali :

SMKS PGRI, Mantikulore, Palu
MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
SMAS Lab School UNTAD PALU, Besusu Tengah, PaluTimur
SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
SDN 1 Lolu di Biromaru, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
SDI Modern Yoto Djanggola, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
SMA Negeri 1 Banawa, kab. Donggala, Sulawesi Tengah
MAS Al Khairat Biromaru, kab. Sigi, Sulawesi Tengah
SD-SMP-SMA ADVENT, Palu Selatan
Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
Masjid Iqra, Kabonena, Palu