Peluncuran Buku "Pesona Indonesia" dan HUT Ibu Anita Tanjung



4 November 2018, Peluncuruan buku “Pesona Indonesia” sekaligus perayaan Ulang Tahun ke-50 Ibu Anita Tanjung. 
Buku Pesona Indonesia terinspirasi dari perempuan-perempuan inspiratif yang ia temui dalam perjalanannya dari Sabang sampai Merauke. Ibu Anita mengapresiasi semangat mereka dalam mengajar anak-anak di pelosok negri tanpa pamrih. 
Kekaguman Ibu Anita akan keindahan dan potensi kekayaan alam di Indonesia yang luar biasa juga menggerakan hati beliau untuk menuangkan apa yang sudah ia lihat ke dalam buku. "Saya melihat potensi alam Indonesia yang luar biasa. Kita menjadi salah satu The Best Archipelago in the world. Di mana kita punya 300 kelompok etnik dan 700 perbedaan bahasa. Dari Sabang sampai Merauke daratannya 1,95 juta km. Itu masih Indonesia," ungkapnya di sela acara perayaan ulang tahun ke-50.
Secara simbolis, buku ini dipersembahkan kepada Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Ani Yudhoyono, Ibu Herawati Budiono, Ibu Retno Marsudi, Ibu Ma’ruf Amin dan Ibu Sandiaga Uno. 
Melalui buku ini, Ibu Anita ingin mengajak agar kita lebih mencintai, menghargai, serta melestarikan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Ia juga berharap bukunya dapat mengharumkan pariwisata dalam negeri ke mancanegara.
Selamat Ulangtahun yang ke 50 Bunda Anita, semoga terus menjadi inspirasi dan manfaat untuk banyak orang.


SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News