Syukuran 11 Tahun CT ARSA Foundation



Bismillahirrahmanirrahhim.. Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakaatuh...Salam Sejahtera Untuk Kita Semua...

Puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa, berkat Rahmat dan Karunia-Nya, CT ARSA Foundation kini berusia 11 tahun. CT ARSA Foundation adalah organisai nirlaba mandiri. Nama CT merupakan singkatan dari Chairul Tanjung, sedangkan ARSA yang merupakan singkatan dari Anita Ratnasari. Dalam bahasa Sanskerta ARSA memiliki arti kebahagiaan. Merupakan suatu Kebahagiaan apabila kita dapat memberi kebahagian bagi mereka yang membutuhkan. Diusianya yang masih sangat muda, CT ARSA Foundation telah melahirkan berbagai program-program sosial yang Insya Allah dapat dirasakan langsung manfaatnya terdapat masyarakat yang membutuhkan dan kami akan terus hadir dengan inisiatif-inisiatif baru dalam mewujudkan misi utamanya yaitu memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas, kesehatan yang optimal, serta pemberdayaan para pengusaha kecil.
Sekolah Unggulan CT ARSA Foundation hanya merekrut anak-anak yang tidak mampu tetapi berprestasi. Sampai saat ini sudah hampir 1000 anak didik yang telah mengenyam pendidikan di sekolah SMA UNGGULAN CT ARSA Foundation dan hampir 95% lulusan anak didik kami telah diterima di Universitas TOP di Indonesia diantaranya adalah UI, ITB,IPB, UGM dll.
Untuk mencetak generasi penerus bangsa tidak hanya berprestasi secara akademik, mampu berpikir kritis tetapi juga harus berahklak mulia, oleh karenanya kami berikan pendidikan karakter sejak usia dini melalui program Paud, dimana program tersebut kami bekerja sama dengan IHF yang diprakarsai oleh bapak ibu Sofyan Djalil. Disini kami mengajarkan budi pekerti 9 pilar pendidikan karakter agar mereka mandiri, percaya diri, kreatif, pantang menyerah, sopan santun, toleransi dengan saling menghormati walau berbeda keyakinan sehingga menciptakan kedamaian yang harmonis. CT ARSA Foundation hadir guna mendukung program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Program wajib belajar 9 tahun telah mencapai dikisaran 80-95%, oleh karenanya kami hadir dengan program SMA Unggulan untuk memacu tingkat partisipasi siswa ditingkat SMA. Dan kami juga berkomitmen untuk merambah daerah-daerah  terpencil yang tentunya sangat sulit untuk dijangkau. Kesenjangan sosial yang masih sangat terasa oleh karenanya merupakan kewajiban kita bersama untuk menfasilitasi mereka agar mendapatkan pendidikan yang berkualitas agar tidak tertinggal dari daerah-daerah lainnya. Kami persiapkan anak didik kami agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan. Mereka adalah agen-agen yang kami persiapkan untuk membawa angin perubahan bagi bangsa ini kearah yang lebih baik. Kami bekali mereka untuk mempunyai kemampuan berinovasi, krativitas, dan berjiwa entrepreneurship. Kami pun berkomitmen untuk memfasilitasi anak berkebutuhan khusus untuk dapat menemukan potensi terbaiknya tanpa terhalang keterbatasan fisik yang mereka miliki.
Saat ini bersama Mitra Netra dan IBM Indonesia sedang mengkampanyekan program tantangan berbagi buku bagi para penyandang tunanetra, dimana para sukarelawan mengetik ulang buku-buku popular, hasil ketikan tersebut akan kami convert menjadi buku Braille dan buku elektronik dan dapat diakses melalui ponsel pintar untuk para tunanetra. Saya menyambut baik disahkannya UU Penyandang Disabilitas pada bulan Maret tahun ini. UU yang mensyaratkan jumlah minimum penyandang disalitas yang wajib dipekerjakan oleh sebuah instasi. Untuk BUMN, BUMD, Kementerian dan Lembaga Pemerintah minimal 2%, sedangkan untuk Perusahaan Swasta minimal 1% dari total pekerja yang harus di alokasikan kepada penyandang disabilitas. Saya berharap jajaran pimpinan di CT CORP mulai memikirkan implementasinya di perusahaan masing-masing.
Filantrofi merupakan keseriusan dan totalitas sehingga dapat berjalan secara berkesinambungan dan mampu memberikan dampak perubahan, sehingga apa yang telah kita lakukan dapat dilanjutkan oleh generasi penerus kita, sehingga dapat mempercepat proses perubahan. Kami menyadari sepenuhnya bahwa menciptakan perubahan tidaklah mudah, oleh karenanya CT ARSA Foundation membuka pintu seluas-luasnya bagi para relawan maupun donatur yang ingin bergabung bersama kami untuk bersama -sama mewujudkan misi kami, yaitu memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal. Kami juga akan memperkenalkan anak- anak muda yang tergabung sebagai Duta ARSA Foundation, dimana kami ingin memupuk jiwa filantropi sedini mungkin.
Mereka adalah duta yang akan ikut turut serta berpartisipasi secara sukarelawan untuk turut andil dalam program-program sosial dan kami ingin menanamkan pemikiran bahwa Giving is Cool, Volunteering is Hip. Saya ingin ucapkan terimakasih kepada segenap tim pendudukung CT ARSA Foundation atas dedikasinya selama ini, para panitia dan para donatur tentunya.
Terimakasih
Wassalamu ‘alaikum Warahmatullah Wabarakaatuh





SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News