Dalam rangka upaya membantu pemerintah dan menggerakkan masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan dan kebiasaan hidup sehat, Mobil Sehat CT ARSA Foundation bekerja sama dengan Perwatusi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan umum, dan gigi secara gratis kepada para lansia dan warga setempat.

Perlu diketahui bahwa Perwatusi merupakan perkumpulan yang khusus peduli mengenai kondisi tulang sehat, dan diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia menjalani hidup sehat dan membentuk generasi yang berkualitas di masa depan.

Kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan ini diselenggarakan di daerah Pondok Ranji, Ciputat Timur Tangerang Selatan, dihadiri oleh sekitar 100 lansia. Selain pemeriksaan kesehatan, dalam acara bakti sosial ini juga digelar senam bersama dalam tujuan cegah osteoporosis yang sering menjangkit para lansia.

Menurut WHO, osteoporosis adalah suatu penyakit yang ditandai dengan berkurangnya masa tulang dan adanya perubahan mikroarsitektur jaringan tulang yang berakibat menurunnya kekuatan tulang dan meningkatnya kerapuhan tulang serta resiko terjadinya patah tulang.

(01/10/16)