Cibubur - CTARSA Foundation kembali selenggarakan kegiatan seru dan menarik untuk anak-anak. Kegiatan yang bertajuk PLAYDATE 2022 ini, melibatkan 200 anak-anak binaan CTARSA Foundation.

PLAYDATE 2022 merupakan kolaborasi antara CTARSA Foundation (Tim Literasi CTARSA Foundation) dengan PT EMWAY GLOBALINDO (EMCO) dan didukung oleh Komunitas ARSA, PAUD Binaan CTARSA, Wilayah Binaan CTARSA, dan berbagai pihak lainnya yang fokus pada pendidikan dan anak.

PLAYDATE merupakan kegiatan bermain sambil belajar di lapangan terbuka dan dilengkapi dengan wahana permainan yang menyenangkan, untuk mengasah kreativitas maupun motorik anak. 

PLAYDATE 2022 berlangsung di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, pada hari minggu, 18 Desember 2022, dari pagi hingga sore hari. 

Tak hanya melibatkan anak-anak binaan, CTARSA juga menggandeng 30 relawan dari komunitas ARSA Jakarta, Cianjur, Bogor dan Banten. Peserta Playdate 2022 diajak untuk bermain game dari EMCO, mewarnai, membuat prakarya dan menampilkan pentas seni anak binaan CTARSA.

Dalam Playdate kali ini, tim CTARSA Foundation melibatkan Mobil Literasi Pintar, Mobil Literasi Iqro, Mobil Literasi Multimedia dan Mobil Ambulance. Kehadiran 4 mobil CTARSA ini makin menambah semarak kegiatan belajar sambil bermain ini. 

Selain mendapatkan asupan ilmu yang bermanfaat, peserta Playdate semakin semangat karena mendapatkan dukungan produk dari sponsor, seperti D'Ninis, Dapur Coet, Lion Japan, Kiky Stationery dan Suntory Garuda

Head of Literacy (Education) & ARSA Community, Elsa Kartika Sari Sunarya mengatakan, ‘’Latar Belakang kegiatan PLAYDATE ini sebenarnya ingin mengajak anak-anak liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan tapi sambil belajar. Alhamdulillah kolaborasi ini bisa terlaksana karena dukungan berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, khususnya untuk anak-anak tidak mampu. Jujur, saya bahagia banget liat anak-anak bahagia dan antusias di wahana main Playdate, belajar menyenangkan di mobil literasi CTARSA, melihat tim CTARSA dan relawan literasi sangat menikmati bermain bersama anak-anak.’’ 

Elsa juga berharap kegiatan PLAYDATE ini bisa menjadi pengalaman berharga dan dikenang oleh anak-anak sampai tua nanti. Selain itu, PLAYDATE juga diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi dan berbagi antar relawan yang fokus pada bidang pendidikan literasi dan anak-anak.