Jakarta - CT Arsa Foundation meraih penghargaan dari Insan Berkemampuan Khusus atau IBK's Day 2024. IBK's Day Award merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Cagar Foundation dan Rumah Autis. Ajang tersebut memberikan penghargaan kepada tokoh, perusahaan dan lembaga yang berdedikasi dan peduli terhadap pemberdayaan penyandang disabilitas.

Pada tahun ini, IBK's Day 2024 Award mengambil tema 'IBK Pejuang Indonesia, Pemberdaya, Maju dan Lingkungan Inklusi'. Acara penghargaan digelar di Kampus LSPR, Kota Bekasi, Minggu (6/10/2024).

CT Arsa Foundation dan Founder CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung dinilai memiliki kontribusi besar dan komitmen terhadap pemberdayaan penyandang disabilitas. Penghargaan kategori Lembaga Peduli IBK 2024 diserahkan oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA, Amurwani Dwi Lestariningsih ke Anita Tanjung yang diwakili Operasional Manager CT Arsa Foundation, Nurhasanah Shihab.

Direktur Eksekutif Cagar Foundation, Ismunawaroh menyampaikan CT Arsa Foundation dan Anita Tanjung selalu menunjukkan komitmen dan kepeduliannya serta dukungan terhadap pemberdayaan penyandang disabilitas khususnya anak-anak dengan kemampuan khusus.

"Terima kasih dukungan CT Arsa Foundation yang selama ini, salah satu lembaga yang peduli dengan disabilitas, termasuk juga keberadaannya juga sering membantu program-program di Cagar Foundation bersama Rumah Autis, baik secara moril maupun materil," kata Ismunawaroh.

Dia berharap, gerakan CT Arsa Foundation dan Anita Tanjung dapat menginspirasi lembaga dan tokoh-tokoh lain dalam semangat memberdayakan penyandang disabilitas.

"Mudah-mudahan, apa yang dilakukan oleh CT Arsa Foundation dan Ibu Anita Tanjung, dapat menginspirasi banyak lembaga-lembaga lain, yang memberikan kepedulian bersama, terhadap perkembangan kualitas hidup, pemberdayaan anak-anak disabilitas di seluruh Indonesia, terima kasih dan sukses selalu," ucapnya.

Sementara itu, Operasional Manager CT Arsa Foundation, Nurhasanah Shihab, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia mengatakan, CT Arsa Foundation dan Anita Tanjung selalu berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia termasuk anak-anak penyandang disablitas.

"CT Arsa Foundation memiliki visi misi memutus mata rantai kemiskinan, melalui pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal, dan ibu Anita selaku Ketua CT Arsa Foundation selalu menekankan bahwa setiap anak Indonesia itu memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," kata Nurhasanah.

"Ini menjadi satu penyemangat atau pemicu lagi bagi CT Arsa Foundation, untuk peduli lagi dengan seluruh anak-anak Indonesia, terutama anak-anak yang memiliki keistimewaan ataupun berkebutuhan khusus," ujarnya.