Tangerang Selatan – Program CT ARSA Foundation untuk kebaikan masyarakat terus dilakukan. Kali ini, CT ARSA Foundation berkolaborasi dengan komunitas Kejar Mimpi untuk megedukasi anak-anak di Kampung Pemulung Jurang Mangu, Tangerang Selatan.


Mobil Pintar ajak anak-anak belajar sambil bermain

Dalam aksinya, CT ARSA Foundation dan Kejar Mimpi melakukan rangkaian kegiatan seru, seperti senam ceria dan menonton film edukasi tentang jenis warna. 

Tak hanya itu, anak-anak mengikuti kegiatan PERIANG, kependekan dari Eksperimen Sains Menyenangkan tentang jembatan air. Peserta mencoba eksperimen memindahkan gelas berisi air berwarna ke gelas kosong, melalui perantara kertas tisu. 


Anak-anak pemulung bereksperimen sains

Sebagai penutup, anak-anak mendapat kesempatan untuk membaca buku di Mobil Multimedia CT ARSA Foundation.

Komunitas Kejar mimpi ini telah berdiri sejak 5 Januari 2020 silam. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di kampung pemulung ini, berlangsung di Rumah Mimpi dan biasanya diikuti oleh 50 anak-anak setiap pertemuan. Selain anak-anak, kegiatan ini juga diperuntukan bagi orang tua yang mendapatkan pemahaman tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak.


Kebersamaan kru CTAF & Komunitas Kejar Mimpi

Pendiri Rumah Baca, Yati mengungkap alasan berkolaborasi dengan CT ARSA Foundation, “Karena fokus utama kita adalah ke bidang pendidikan dan salah satu cabang pendidikan yang kami angkat adalah tentang literasi. Kami melihat CT Arsa sebagai kolaborator yang cocok untuk mendukung hal tersebut.”

Yati berharap, anak-anak di kampung pemulung Jurang Mangu ini semakin semangat untuk sering membaca dan mendapatkan manfaat lebih dari kolaborasi CT ARSA Foundation dengan Komunitas Mengejar Mimpi. (CTARSA)