KUPANG – CT ARSA Foundation tak henti menebar manfaat bagi masyarakat. Kali ini menggandeng perusahaan maskapai Citilink, terbang ke pelosok Nusa Tenggara Timur, di Desa Lelogama, Kupang. CTARSA Foundation dan Citilink berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk "Berbagi Ilmu Untuk Indonesia". Citilink menerjunkan pilot dan pramugarinya untuk memberikan edukasi kepada seluruh siswa SDN 2 Lelogama, Kupang, NTT. Melalui media replika pesawat Citilink, mereka mengenalkan profesi pilot dan pramugari.


PRAMUGARI CITILINK PERKENALKAN PROFESINYA DENGAN REPLIKA PESAWAT

Manager CSR PT.Citilink Indonesia, Kevie mengatakan, “Kegiatan ini adalah bagian dari Program CSR Perusahaan kami terutama di bidang pendidikan dengan tema #bagiilmuuntukIndonesia. Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kami mendukung Indonesia maju salah satunya di kupang yaitu daerah yang diterbangi oleh Citilink’’.

Siswa juga diajarkan cara merangkai replika pesawat dan mendapatkan informasi tentang prosedur keselamatan penumpang, diantaranya menggunakan masker oksigen dan pelampung.

“Semoga dengan pemberian materi oleh Pilot dan Pramugari Citilink, dapat menambah wawasan anak-anak mengenai berbagai macam profesi dan mereka dapat menjadi inspirasi untuk anak-anak bercita-cita lebih tinggi sehingga mereka menjadi lebih rajin dan semangat dalam menuntut ilmu.’’ Imbuh Kevie.

 

MEMBACA BERSAMA DI ATAS BUKIT SAMBIL MENIKMATI SUSU KOTAK

Keceriaan siswa-siswi SDN Negeri 2 Lelogama makin bertambah, ketika Citilink dan CTARSA Foundation membagikan bingkisan berisi perlengkapan sekolah dan produk kesehatan, seperti sabun, shampo, sikat gigi dan pasta gigi.

Keseruan terus berlanjut dengan edukasi kesehatan mulut. Pramugari dan pilot Citilink memberikan panduan cara menyikat gigi dengan benar. Rangakaian kegiatan sosial hari itu ditutup dengan membaca buku bersama di atas bukit. (CTARSA)