CT ARSA Foundation kembali melakukan aksi sosial yang berdampak besar bagi masayarakat. Kali ini, yayasan sosial yang peduli pendidikan hingga pedalaman Indonesia ini membangun Rumah Inspirasi di Kampung Muara Mati, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

 

Proses awal pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama pada 15 Januari 2021. Proses ini dihadiri perangkat desa terkait dan beberapa orang perwakilan dari CT ARSA Foundation. Tidak hanya peletakan batu pertama, tim CT ARSA Foundation juga melakukan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak-anak sekitar serta membagikan makanan dan minuman bergizi.

 

Kampung Muara Mati, Muara Gembong dipilih sebagai lokasi pembangunan Rumah Inspirasi karena beberapa hal. Selain waktu tempuhnya yang cukup lama, meski terbilang wilayah Bekasi, masyarakat di daerah pesisir ini juga memiliki tingkat kesadaran akan hidup bersih dan sehat serta pendidikan yang rendah. Untuk itu, CT ARSA Foundation berupaya hadir memberikan fasilitas belajar yang layak, dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran mereka akan pendidikan dan kesehatan.

 

Program ini terselenggara baik berkat kolaborasi dengan beberapa perusahaan. PZ Cussons menjadi partner utama dalam pembangunan rumah inspirasi, sementara Shimizu menjadi pendukung utama sebagai penyedia sumber air bersih di wilayah tersebut.