Ramadan sebagai bulan istimewa menjadi alasan banyak orang untuk berlomba dalam kebaikan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh CT ARSA Foundation dalam melakukan kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan hingga pelosok negeri.

Melalui program inisiasi kami, GEBRAG (Gerakan Berbagi) Spesial Ramadan, CT ARSA Foundation bergerak ke berbagai wilayah untuk melakukan kegiatan berbagi ilmu dan pangan. Kegiatan ini dilakukan di wilayah-wilayah yang membutuhkan, seperti daerah tidak mampu, panti asuhan, kampung pemulung, dan pondok pesantren duafa. Tersebar mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Banten, Bandung, Lampung, Semarang, Solo, Surabaya, Lombok, Sulawesi Barat dan Papua.

Kegiatan yang berlangsung selama Ramadan ini mendistribusikan ratusan sembako dan ribuan nasi kotak bergizi. Selain itu, tim bertugas juga mengisi kegiatan dengan materi pembelajaran ilmu agama, seperti membaca Alquran dan Iqra, menyampaikan cerita Nabi dan tokoh Islam, mempelajari bahasa arab dan edukasi seputar ajaran baik kepada anak-anak di wilayah yang dikunjungi.

Selama kegiatan, CT ARSA Foundation melibatkan Mobil Iqro dan pengajar khusus sebagai media dan pemberi materi pembelajaran, serta Mobil Darling (Dapur Keliling) bersama chef CT ARSA sebagai fasilitas pendukung dalam memasak makanan bergizi.

GEBRAG Ramadan ini dilakukan CT ARSA Foundation di tengah pandemi, dimana selain berbagi kebaikan, harapannya juga bisa meringankan beban orang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok dan makan sehari-hari. Kegiatan berjalan dengan baik berkat bantuan dari berbagai pihak, diantaranya Komunitas ARSA di berbagai wilayah, Dapur Coet, Bank Mega, Bank Mega Syariah, Lion Japan, Muslim Madani, Trans Food and Beverages, dan media partner Trans TV.