Berdasarkan data www.covid19.go.id sampai saat ini per 20 April 2020, di Indonesia 6.575 orang telah positif Covid-19, 686 orang sembuh dan 582 orang meninggal dunia. Kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis masih terdapat kekurangan, baik di beberapa rumah sakit rujukan, puskesmas, hingga Tempat Pemakaman Umum di beberapa daerah.

CT ARSA Foundation bersama TRANSMEDIA yang menaungi TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network dan Transvision kembali menyalurkan donasi dari partisipasi pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA untuk tahap ketiga.
Penyerahan dilaksanakan pada Selasa, 21 April 2020 bertempat di gedung TRANSMEDIA oleh A. Hadiansyah Lubis, Kadiv Humas TRANS TV yang mewakili TRANSMEDIA dan Gatut Mukti, GM CT ARSA Foundation, kepada:
1. Rumah Sakit Jakarta (Jakarta Selatan
2. RSUD Pasar Minggu (Jakarta Selatan)
3. RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita (Jakarta Barat)
4. RS Kanker Dharmais (Jakarta Barat)
5. RSUD Kemayoran (Jakarta Pusat)
6. Puskesmas Kecamatan Senen (Jakarta Pusat)
7. Puskesmas Teluk Jambe (Kabupaten Karawang
8. Puskesmas Pondok Ranji (Kota Tangerang Selatan)
9. RSUD Ulin Banjarmasin (Kalimantan)
10. RS Paru Dr. Ario Wirawan (Kota Salatiga)
11. Klinik Pratama Aura Medika (Kota Salatiga)
12. RSUD Ambarawa (Kabupaten Semarang)
13. Puskesmas Mamsena (Kabupaten Timor Tengah Utara)
14. Puskesmas Cipanas (Kabupaten Cianjur)
15. RS Jasa Kartini (Kabupaten Tasikmalaya)
16. Puskesmas Kartasura (Kabupaten Sukoharjo)
17. Puskesmas Larangan Utara (Kota Tangerang)
18. TPU (Tempat Pemakaman Umum)

Donasi yang diberikan berupa 4145 pcs APD, ratusan Handscoon serta kebutuhan logistic lainnya. Jadi, sejak awal penyaluran, donasi yang sudah diberikan hampir sepuluh ribu APD, ribuan botol susu sereal, ribuan pcs roti, ribuan pcs biskuit, ribuan kopi, dan ribuan botol air mineral . Khusus untuk donasi diluar wilayah DKI Jakarta pengiriman barang didukung sepenuhnya oleh JNE Express.

“Terima kasih dan salam hormat untuk seluruh tenaga medis yang berjuang memerangi pandemi. Juga kepada para donatur serta pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang telah mempercayakan donasinya melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan.” kata Anita Chairul Tanjung , Ketua CT RASA Foundation