Dompet Amal TRANSMEDIA bersama CT ARSA Foundation Kembali Salurkan Donasi Pemirsa untuk Penanganan Covid-19



Berbagai upaya sampai saat ini terus dilakukan untuk melawan Covid-19, mulai dari physical distancing, menjaga kebersihan, menggunakan masker, menjaga imunitas tubuh, hingga kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan oleh pemerintah. Berdasarkan data www.covid19.go.id  sampai saat ini per 9 April 2020, di Indonesia 2.956 orang telah positif Covid-19, 222 orang sembuh dan 240 orang meninggal dunia. Kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis masih terdapat kekurangan baik di beberapa rumah sakit rujukan hingga ke puskesmas di beberapa daerah.

CT ARSA Foundation bersama TRANSMEDIA yang menaungi  TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, Transvision dan TRANSMEDIA Sosial, turut berperan dengan menggalang partisipasi pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA. Dari donasi yang terkumpul disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD yang akan dipergunakan oleh tenaga medis di beberapa rumah sakit dan juga memberikan dukungan logistik kepada pihak-pihak terkait yang membutuhkan untuk penanganan virus Corona. 

Setelah tahap pertama penyaluran donasi dilakukan kepada Crisis Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan 38 Puskesmas Depok, Jawa Barat, realisasi tahap kedua, pada hari Jumat, 10 April 2020 bertempat di gedung TRANSMEDIA telah dilakukan penyerahan donasi oleh A. Hadiansyah Lubis, Kadiv Humas TRANS TV yang mewakili TRANSMEDIA dan Gatut Mukti, GM CT ARSA Foundation, kepada:

1. RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso (Jakarta) 
2. Rumah Sakit Pusat Otak Nasional  (Jakarta) 
3. Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (Jakarta) 
4. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (Jakarta) 
5. RSUD Dr. Moewardi (Surakarta) 
6. Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito (Yogyakarta
7. Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil (Padang, Sumatera Barat)
8. Puskesmas Padang Pasir (Padang, Sumatera Barat) 
9. Rumah Sakit Sumber Waras (Jakarta) 

Selain menggalang dana dari para pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA, penyaluran donasi tahap kedua juga didukung oleh Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan juga Insight. 


Donasi yang diberikan pada tahap kedua berupa 4000 pcs APD, Handscoon, kebutuhan logistik diantaranya air mineral 23 karton, biskuit 1500 pcs, dan roti 3250 pcs. Jadi, sejak awal penyaluran, donasi yang sudah diberikan berupa ribuan APD, ribuan botol susu sereal, ribuan pcs roti, ribuan pcs biskuit dan ribuan botol air mineral .

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang telah mem-percayakan donasinya melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation, semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Sampai dengan saat ini CT ARSA Foundation dan TRANSMEDIA terus mendukung segala kegiatan terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita bersama membantu Indonesia segera pulih” kata Anita Chairul Tanjung , Ketua CT RASA Foundation


SHARE ON SOCIAL MEDIA :

Related News

Dompet Amal TRANSMEDIA bersama CT ARSA Foundation Salurkan Donasi Tahap ke-4 untuk Penanganan Covid-19

May 05, 2020
Data penyebaran virus Covid-19 di situs corona.jakarta.go.id selama 3 hari berturut-turut, terlihat penurunan jumlah kasus…

READ MORE

Dompet Amal TRANSMEDIA bersama CT ARSA Foundation Salurkan Donasi Pemirsa untuk Penanganan Covid-19

April 08, 2020
Virus Corona menjadi pandemi di berbagai belahan dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang sedang…

READ MORE

Sinergi Tangani Bencana, CT ARSA Foundation Lakukan Penandatanganan MoU dengan BNPB

April 02, 2019
Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB) memprediksi jumlah terjadinya bencana alam tahun ini akan meningkat di…

READ MORE

CT ARSA Buka Posko Tanggap Darurat untuk Korban Tsunami Selat Sunda

December 26, 2018
Belum genap 3 bulan usai tsunami mengguncang Sulawesi Tengah, kini Selat Sunda dirundung duka. Tsunami…

READ MORE