Virus Corona menjadi pandemi di berbagai belahan dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang sedang berjuang membebaskan diri dan memulihkan kondisi akibat virus Corona (Covid-19). Melihat kondisi terus bertambahnya pasien yang positif terkena Covid-19, CT ARSA Foundation bersama TRANSMEDIA yang menaungi  TRANS TV, TRANS7, Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Detik Network, Transvision dan TRANSMEDIA Sosial, mengambil langkah untuk membantu pemerintah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dengan menggalang partisipasi pemirsa maupun pembaca TRANSMEDIA. Dari donasi yang terkumpul disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD yang akan dipergunakan oleh tenaga medis di beberapa rumah sakit dan juga memberikan dukungan logistik kepada pihak-pihak terkait yang membutuhkan untuk penganganan virus Corona. Sampai dengan saat ini yang sudah terdaftar untuk menerima donasi diantaranya beberapa rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogya, Surakarta dan Depok.

Sebagai realisasi tahap pertama dari hasil penggalangan donasi tersebut pada hari Kamis, 2 April 2020 bertempat di gedung TRANSMEDIA telah dilakukan penyerahan donasi oleh Abdul Azis, CEO Detik Network yang mewakili TRANSMEDIA dan Gatut Mukti, GM CT ARSA Foundation, kepada Ibu Yayuk Tifatul Sembiring yang mewakili Crisis Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan 38 Puskesmas Wilayah Kota Depok Jawa Barat. Hadir dalam penyerahan tersebut dr. Rani Martina, Sekdis Dinkes Kota Depok, Sudarmono SE, Kasubag Keuangan Kota Depok dan drg. Rr Ambar Hardiani W, Kasie SDMK. Dalam tahap awal penyaluran donasi yang diberikan berupa ratusan APD, 6.100 botol susu sereal, 2.500 pcs roti, 500 pcs biskuit dan air mineral. 

“Secara bertahap, donasi Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation berupa APD dan kebutuhan lainnya terutama bagi tenaga medis, akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Surabaya, Yogya dan Surakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA yang telah mempercayakan donasinya melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan CT ARSA Foundation, semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan,  mari kita bahu-membahu agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19)” kata Anita Chairul Tanjung selaku Ketua CT RASA Foundation