Setelah kunjungan pertama oleh Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung dan team, 8 Agustus 2019 lalu, CT Arsa Foundation berkomitmen memperbaiki kualitas pendidikan di pedalaman Indonesia, melalui pembangunan sekolah di SDN Leomanu, desa Nunuanah, Amfoang Timur, NTT.


Peletakan batu pertama pembangunan sekolah SDN. Leomanu dilakukan 29 Agustus 2019. Diwakili oleh Gatut Mukti selaku General Manager CT ARSA Foundation, Bapak Nikson selaku Kepala Desa, dan Bapak Arni selaku kepala sekolah. Pembangunan diperkirakan selesai Desember 2019. Harapannya, bisa bermanfaat demi kualitas pendidikan lebih baik.


Seusai peletakan batu pertama, tim CT ARSA Foundation juga berbagi kebahagiaan dengan adik-adik setempat dengan mengadakan literasi, bernyanyi, belajar bahasa inggris, dan juga mengembangkan kreativitas dengan menulis cita-cita juga menggambarkannya. Bersama ikon Kak ARSA, seluruh adik-adik semangat dan berlomba-lomba menjawab pertanyaan dari tutor!



Selain peletakan batu pertama pembangunan sekolah dan berbagi ilmu melalui kegiatan belajar mengajar, CT Arsa Foundation juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat secara gratis bagi 163 warga Desa Nunuanah, Amfoang Timur dan NTT yang bertempat di ruang serbaguna Balai Desa.

 


Pemeriksaan dilakukan oleh Dr. Rexy dan Dr. Rises sebagai dokter volunteer, juga dibantu oleh 2 bidan setempat. Mayoritas warga menderita penyakit kulit, dan batuk-batuk, juga rematik pada lansia.



Yuk Sahabat ARSA, jangan lupa berbagi kebahagiaan dan ukir senyuman untuk lebih banyak lagi adik-adik dan masyarakat yang membutuhkan!