SMA Unggulan CT ARSA Foundation

Sekolah ini berawal dari Rumah Anak Madani (RAM) yang didirikan pada bulan Januari 2005 di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara. RAM merangkul lebih dari 400 anak-anak korban tsunami Aceh Desember 2004 agar mereka memiliki tempat tinggal dan mendapatkan pendidikan yang memadai. 

Pada tahun 2010, RAM dikembangkan oleh CT ARSA Foundation menjadi SMA Unggulan CT ARSA Foundation, yang menyediakan program beasiswa penuh dengan fasilitas asrama bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, tetapi unggul dalam kemampuan akademik. 

SMA Unggulan CT ARSA Foundation diharapkan mampu menjadikan kemiskinan bukan lagi penghalang bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi pribadi yang cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi, serta berjiwa entrepreneur. 

Saat ini, SMA Unggulan CT ARSA Foundation kedua sedang dirintis untuk dibangun di Solo, Jawa Tengah. Ada satu karakteristik tambahan bagi calon murid SMA Unggulan CT ARSA Foundation Solo, yaitu selain memiliki prestasi akademik paling tinggi dan berasal dari keluarga tidak mampu, setiap siswa juga harus memiliki bakat seni dan budaya yang tinggi. SMA Unggulan CT ARSA Foundation Solo memiliki misi untuk menghasilkan manusia-manusia Indonesia berprestasi secara akademik, berdikari, dan juga menjunjung dan melestarikan seni dan budaya bangsa. 

Selain mengikuti kurikulum resmi dari Departemen Pendidikan, SMA Unggulan CT ARSA Foundation juga dibekali dengan kurikulum tambahan yang berdasarkan pada agama dan ke-Tuhanan yang Maha Esa.


SHARE ON SOCIAL MEDIA :